Urban Jazz Crossover 2010 Semarang


Anggapan bahwa musik Jazz sangat ekslusif dan hanya dinikmati golongan tertentu terpatahkan. Event musik Urban Jazz Crossover 2010 yang di selenggarakan di Hall Hotel Gumaya Semarang pada hari Jumat malam 21 Mei 2010 lalu adalah buktinya. Berbagai musisi dari bermacam aliran menyatu dalam acara konser musik yang menawan. Ratusan penonton dari berbagai lapisan, tua muda berbaur menjadi satu.

Konser yang disponsori Dji Sam Soe dibuka dengan penampilan apik dari DREW, dengan membawakan tembang Smells like Teen Spirits, Sempurna dan Inikah Cinta langsung disambut meriah oleh penonton. Selanjutnya Ipank BIP yang biasa membawakan lagu-lagu rock berhasil membius penonton dengan membawakan “Are You Gonna Be My Girl” dalam irama perpaduan jazz rock.

Ipank BIP dan Dewi Sandra

Ipank BIP dan Dewi Sandra

Lagu Luka Lama yang biasa dibawakan Kikan dengan penuh tenaga dan ngerock abis tak lagi kentara. Malam itu Kikan tampil lebih lembut dengan alunan musik jazz. Kejutan lain juga hadir dari Rocker era 70-90 an Ahmad Albar. Meskipun sudah cukup berumur, ia tetap tampil menghibur dengan tembang “Panggung Sandiwara” dengan iringan permainan pianao yang lincah dari Indra Lesmana.

Sambutan luar biasa hadir saat Sandy Sandoro berduet dengan Indra Lesmana. Perpaduan suara emas Sandy dan permainan piano Indra yang lincah dan mengalir membuat penonton semakin bersemangat. Penampilan Ello, Dewi Sandra dan permainan biola Maylaffaiza tak kalah menarik. Semua musisi yang tampil malam itu selalu berhasil mendapatkan apresiasi meriah penonton. Tepuk tangan dan sorak penonton seakan tak pernah putus.

Konser yang dimulai pukul 20.30 WIB dan berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini,  membuat penonton yang hadir, berbaur menjadi satu sebagai penyuka musik tanpa menghiraukan perbedaan gender, usia, serta golongan.

Event Urban Jazz Crossover malam itu seakan memberikan gairah baru dalam dunia musik Indonesia. Para musisi berbagai aliran (Rock, RnB, Ethnic, Pop dll)  berbaur menjadi satu dalam balutan irama jazz. Sebuah perpaduan yang unik dan layak mendapat apresiasi lebih

Kemeriahan konser ini juga didukung oleh tata cahaya dan tata panggung yang apik yang menampilkan konsep Moveable Project Backdrop (MPB). MPB ini mampu membentuk delapan formasi berbeda dengan perpaduan Tailormade Visual, teknologi 3D Masking dan Augmented Projecton.

Setelah konser selasai, panitia memberikan kejutan lain. Panitia menyediakan waktu khusus kepada bloger yang hadir untuk mengikuti acara meet and greet. Kesempatan langka ini tak disia-siakan oleh Slams, Hyudee, Didut, Okky, Kiwil, Mauren dan Sofyan untuk bertanya jawab dan foto bersama. Benar-benar malam yang penuh kejutan.

Meet and Greet Urban Jazz Cross Over 2010

Meet and Greet Urban Jazz Cross Over 2010

Terima kasih buat Dji Sam Soe yang sudah menghadirkan event Urban Jazz Crossover 2010 di Semarang. Mudah-mudahan dengan adanya event ini menjadi pembuka jalan hadirnya acara-acara musik yang bermutu di Kota Semarang.

Note: Foto by Didut , Hyudee dan Slams

Advertisements

5 thoughts on “Urban Jazz Crossover 2010 Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s