Selamat Jalan Gusdur


Hari ini Indonesia berduka. Mantan presiden Indonesia ke-4 yang kharismatik, Abdurrahman Wahid, atau biasa di panggil Gusdur meninggal dunia karena komplikasi. Kita semua sebagai warge negara sudah selayaknya mengheningkan cipta dan mendoakan semoga Gusdur mendapat tempat terbaik di sisi Sang Maha Pencipta. Gusdur dikenal sebagai tokoh politik yang nyeleneh dan unik. Gusdur sering berpikir “out of box” yang kadang susah di tebak dan dimengerti. Justru karena nyeleneh dan alur berpikir yang tak biasa itulah membuat setiap kemunculan dan komentar-komentar Gusdur selalu dinanti.

foto: http://www.okezone.com

Selain itu, Gusdur juga terkenal sebagai sosok yang humoris, informal dan tidak suka hal-hal yang rumit dan protokoler. Jika kita menelusuri, akan banyak sekali cerita nyeleneh dan humor gusdur di internet. Salah peristiwa satu yang paling saya ingat adalah saat Gusdur dengan santainya tampil dengan celana pendek di istana negara Jakarta di hadapan ratusan media dalam dan luar negeri. Belum ada dalam sejarah Bangsa Indonesia seorang presiden tampil senyleneh Gusdur.

SELAMAT JALAN GUS…. !!!!


Advertisements

3 thoughts on “Selamat Jalan Gusdur

  1. kuspur

    Turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Putra sekaligus Pemimpin Bangsa Gus Dur. Semoga diterima di sisiNya. Amin.

    Reply
  2. Kerja Di Rumah

    Di penghujung tahun 2009, bangsa Indonesia kembali ditinggal oleh salah satu putra terbaiknya. KH. Abdurrahman Wahid, presiden RI ke-4 kembali menghadap sang khalik. Sebuah kehilangan besar bagi bangsa ini.

    Selamat jalan. Bagaimana pun penilaian orang atas perbuatanmu, namun sudah sepantasnya apabila kita mendo’akan semoga amal ibadah beserta semua kebaikannya semasa hidup dapat diterima oleh sang Maha Kuasa. Amiin.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s