Jalan-jalan ke Solo part #2


Postingan ini adalah kelanjutan posting sebelumnya di sini. Setelah puas jalan-jalan keliling Solo, saya memutuskan menginap di RBI. Alasannya sederhana, karena kemalaman :). Rencana ingin menginap di rumah saudara di Kartosuro ternyata sudah terlalu malam. Beruntung ada rumah singgah RBI yang selalu terbuka untuk siapa saja, termasuk bloger lupa password seperti saya.

Agenda hari kedua di Solo (Minggu 23 Januari 2011) adalah menghadiri acara syukuran keluarga di Kartosuro + Kopdar NUBI Bengawan. Kebetulan acaranya dihari yang sama tapi beda jam. Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air (sampai kembung), sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui. Acara keluarga dilaksanakan jam 8-11 siang. Sementara kopdar Bengawan berlangsung mulai jam 13:00. Pas banget agendanya, tidak ada yang bentrok



Setelah selesai menghadiri acara keluarga di Kartosuro, segera saya meluncur ke RBI. Kira-kira jam 11:30 siang. Sesampai di sana, ternyata RBI sedang ramai. Ternyata ada RAPAT BISU. Baru tahu, RBI juga sering digunakan teman-teman dari berbagai komunitas untuk menggelar rapat atau sekadar ngumpul-ngumpul. Siang itu ada sekitar 30an orang bisu tuli yang sedang melakukan meeting di RBI.



Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, beberapa kawan Bengawan yang akan mengikuti Kopdar NUBI berdatangan. Yang pertama hadir tentu saja Presiden Bengawan HASAN (Ya pasti…. soalnya juga merangkap Office Boy RBI). Di susul kemudian DIDUT yang jauh-jauh datang dari Semarang, MURSID sekjen Bengawan dan SAYA. Kemudian datang ANEG, PIPIT PITO, ENDAH MK dan yang terakhir ANISA FEBRINA yang unyu… :p

Jam 1 siang kami berdelapan berangkat menuju ES MASUK GAJAH. Di sini, ada banyak menu makanan yang bisa dipesan, Buat yang suka masakan rumah dan masakan jawa, ES MASUK JAWA layak di coba. Saya memesan Nasi Rawon dan es dawet yang enak banget. Plus beberaoa potong gorengan, tahu bacem, dll menemani kami kopdar dan ngobrol.



Awalnya, saya kira hanya kami berdelapan yang kopdar, tapi lama kelamaan makin banyak teman-teman yang datang. Hingga akhir, tercatat ada sekitar 30 orang…!!!! Dony Alfan, Pak Dhe Blontank, Nenden, Ebik, Badoer, IndraHuazu, Iyem dll turut meramaikan kopdar siang itu. Mohon maaf tidak bisa mengingat semuanya… :(. Kira-kira 2 jam kami mengabiskan waktu bersama sambil makan dan ngobrol ngalor ngidul.

Puas di ES MASUK GAJAH, kami melanjutkan ngopi-ngopi ke Kopi Tiam Oey-nya Pak Bondan. Suasananya sangat nyaman dan obrolan jadi makin akrab. Di Kopi Tiam Oey, saya mencoba Kopi Vietnam. Enak banget… cocok buat ngobrol di kala sore.

Kumpul Kumpul


Belum puas ngobrol di Es Masuk gajah dan Kopi Tiam, kami melanjutkan obrolan di RBI hingga larut malam. Ngakak-ngakak sepuasnya hingga menikmati susu murni SHI-JACK menjadi menu penutup yang JOSS hari itu.

Intinya, hari itu saya benar-benar menikmati kopdar dengan teman-teman Bengawan. Terima kasih buat atas sambutan yang luar biasa :p. Semoga lain kali bisa kembali bersua

Advertisements

8 thoughts on “Jalan-jalan ke Solo part #2

  1. Pingback: Tweets that mention Jalan-jalan ke Solo part #2 -- Topsy.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s