Selamat Pagi…


Suatu malam di bulan Februari. Jam berapa? Aku tidak tahu pasti karena malam masih pekat, dan jalanan masih sunyi. Dan yang lebih penting, waktu tidak begitu penting bagiku. Aku hanya ingin duduk sendiri di sini. Yang aku ingat, aku masih terjaga dan kemudian memutuskan beranjak pergi

Beberapa saat kemudian, aku sudah sampai di tempat ini, duduk dengan santai menikmati malam yang cukup dingin. Ditemani secangkir kopi, rokok kretek, dan beberapa muda-mudi setengah mabuk setelah pulang dari pesta. Diseberang jalan, tampak 2 pasang muda mudi yang sedang bercanda riang. Diujung jalan, seorang tukang becak tampak larut menikmati mimpi, begitu lelap hingga tak peduli ada keriuhan disekitarnya.

Malam ini aku hanya ingin sendiri, duduk di sini sambil menghisap rokok dan minum kopi. Sesekali aku mengumpat kesal mengingat beberapa kejadian menjengkelkan siang tadi. Sesekali aku melihat garis waktu yang makin sepi. Dan berulang kali, bayang-bayang fragmen di ruang tamu datang menghampiri. Canda gurau, perdebatan atau sekadar duduk termangu menanti datangnya malam.

Sesekali aku pandangi langit. Berusaha mencari gugusan bintang yang terlihat oleh mata. Di langit yang cerah aku menemukan gugusan bintang berbentuk layang-layang, gugusan bintang berbentuk kalajengking, dll. Semua tampak jelas, tapi tak ada yang menandingi cemerlang kilau bintang “Alpha Tauri” malam ini.

Entah berapa lama aku berada di sini. Aku benar-benar tak peduli. Yang aku ingat, suara Adzan Subuh dari masjid yang tak jauh dari sini membuyarkan semuanya. Itu pertanda aku harus segera beranjak pergi dan mengucapkan salam: “Selamat Pagi… Semoga aku tidak menggangu tidurmu pagi ini….”

Leave a Reply

