Bangkai Tikus dan Piala Eropa


Euro 2008 MaskotSejak tanggal 7 Juni 2008 kemarin, saya punya jadwal baru yang tidak bisa diganggu gugat. Yaitu nonton semua partai Piala Eropa 2008 melalui layar kaca. Terpaksa, saya juga harus mengubah kebiasaan tidur dan kegiatan malam saya.

Setiap malam jam 21.00 saya selalu berusaha mencuri waktu sebentar untut tidur 1-2 jam sebagai bekal nonton partai pertama. Kemudian jam 01:00 kembali berusaha memejamkan mata dan tak lupa pasang alarm minimal dua buah, untuk jaga-jaga biar tidak ketinggalan kick off partai kedua.

Tapi kemarin malam saya tidak bisa memenuhi jadwal yang sudah saya canangkan sebelumnya. Gara-garanya sangat sepele. Bau bangkai tikus yang ada di garasi membuat saya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Akhirnya, saat jam sudah menunjukkan waktu jam 23:00, saat kick off partai pertama, saya masih sibuk di garasi untuk menemukan bau bangkai yang tidak tertahankan.

Pencarian baru berhasil setelah Spanyol unggul satu gol dari Rusia. Uhhh… bener-bener sangat mengecewakan karena saya tidak bisa melihat pertandingan babak pertama dengan nyaman. Seluruh pekerjaan, mulai dari mencari bangkai, membereskan kembali barang-barang yang berserakan, menyiram lantai dan bangkai dengan minyak tanah, hingga mengubur bangkai terpaksa harus saya lakukan sendiri untuk kenyamanan selanjutnya selama pertandingan Spanyol VS Rusia.

Ya, apa boleh buat. Jadwal tidur saya jadi kacau dan saya nekat tidak tidur semalaman agar tidak melewatkan tiap momen terbaik di Piala Eropa 2008. Baru setelah jam 12:00 siang mungkin bisa mulai memejamkan mata dengan tenang karena paginya ada jadwal kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan seperti ke kantor Telkom, pergi ke Rumah Sakit, menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum selesai dll.

Akhirnya, saya cuma bisa berharap, semoga semua jadwal saya bisa kembali normal, bisa menonton laga Piala Eropa dengan nyaman. Itu saja.

One thought on “Bangkai Tikus dan Piala Eropa

Leave a Reply

