Who Are You?


Siapa kamu? Berani-beraninya kamu berkata demikian? Apa hak mu? Itulah pertanyaan yang sempat melintas dalam benakku ketika tiba-tiba kau berkata “Malam ini kamu cerewet…”. Belum sempat aku mengajukan pertanyaan tersebut tiba-tiba ngilu yang kurasakan. Terasa berat dan seakan ada ribuan gunung menghalangiku untuk mengajukan tanya kepadamu

Waktu menunjukkan pukul 23:40. Disela-sela gemuruh tepuk tangan dan deru kipas angin, aku terperanjat dengan pernyataan singkatmu yang menusuk tajam. “Malam ini kamu cerewet…” Barangkali itulah bentuk ekspresimu yang paling murni malam itu.

Beribu-ribu meter jauhnya kau berada. Dari mesin digital dan kemajuan teknologi kau bertutur, menjadikan jarak seakan tak terasa. Semua terasa begitu dekat dan nyata. Bahkan aku bisa merasakan tarikan nafas, kegeraman dan entah emosi apa yang ada saat kau bertutur “Malam ini kamu cerewet…”

Untuk sekian menit aku terpaku. Nyaris tanpa ekspresi. Dan tanpa aku sadari aku bergumam “Who Are You….?” Beraninya berkata “Kamu cerewet malam ini…” Kali ini pertanyaan itu aku ajukan bukan untukmu, tapi untukku. Dan dalam hati akupun menjawab “You are light and love”

2 thoughts on “Who Are You?

Leave a Reply

