Saya percaya akan masa depan Indonesia yang lebih baik. . .


Saya percaya akan masa depan Indonesia yang lebih baik. Dan masa depan kita adalah generasi muda. Saya punya impian generasi muda ini benar-benar menyadari bahwa merekalah masa depan Indonesia, dan bahwa mereka dapat menentukan sendiri takdir mereka. Impian saya generasi muda Indonesia adalah individu-individu yang berani berpikir, berani belajar, dan yang paling penting berani memproduksi pikiran mereka sendiri. Karena mereka memiliki kebebasan itu.

Kebebasan berpikir adalah bentuk kemerdekaan yang dahsyat yang pernah dimiliki oleh umat manusia.

Tidak akan pernah ada satu orang pun yang mampu menguasai pikiran kita selain diri kita sendiri. Orang lain selalu bisa mencoba mempengaruhi pikiran kita, tetapi tetap kitalah yang bisa memperbolehkannya mengubah cara pikir kita atau pun tidak.

Marilah kita bersama-sama menghormati dan mensyukuri daya pikir dan akal sehat yang telah dianugerahkan oleh Allah kepada kita dengan satu cara yaitu: menggunakannya.

Semoga berpikir akan menjadi trend yang akan menjadi gaya hidup baru generasi muda Indonesia. Dan pikiran akan menjadi defenisi baru bangsa Indonesia.

Namun untuk dapat bebas berpikir, kita harus memiliki akses pada segala pengetahuan yang ada. Maka kebebasan untuk memperoleh informasi juga merupakan sesuatu yang asasi. Karena apabila mata kita tertutup, kita tidak akan memikirkan hal hal yang relevan dan aktual. Maka jangan sampai kita menjadi bangsa yang tutup mata.”


(hm… mulia sekali ya…)

Advertisements

One thought on “Saya percaya akan masa depan Indonesia yang lebih baik. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s