Alangkah senangnya…


Setelah sekian lama bekerja sebagai freelancer, akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Full Time web master. Berawal dari info ex client saya di negeri Kanguru, saya memperoleh info bahwa salah satu koleganya sedang mencari web master untuk web portal yang di milikinya. Segera saya iseng2 mengirim email ke direkturnya. Beberapa jam kemudian akhirnya kami bertegur sapa lewat YM. (Thank a lot Yahoo!..)

Kalau di hitung-hitung dari segi financial, pekerjaan sebagai freelancer memungkinkan saya memperoleh lebih banyak daripada full time web master. Tapi itu bukan masalah, yang menjadi fokus utama saya saat ini adalah memperoleh kepastian dari sisi finansial. Berbeda dengan freelancer yang secara teori bisa menghasilkan pendapatan yang jauh lebih besar, tapi kadang kala ada periode kosong. Dan ini yang kadang membuat saya sedikit tidak nyaman πŸ™‚

Saya sangat beruntung. Saat ini saya menggawangi 3 web site sekaligus. Dua full time web master dan satu part time web master. Karena tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, akhirnya saya memutuskan untuk merekrut beberapa asisten untuk membantu tugas harian saya (sok sibuk…).

Seorang teman bialng “sok sibuk kamu…, padahal kan tidak harus ngantor dan kerja maksimal 6 jam sehari. Masih punya banyak waktu untuk sekadar jalan-jalan, bersantai dengan sanak family, dll. Lalu ngapain harus rekrut asisten?”

Ada beberapa alasan kenapa saya memutuskan untuk merekrut beberapa asisten. Pertama, pekerjaan sebagai web master tidak mudah, saya harus selalu siap sedia seandainya ada yang bermasalah dengan web. Respon yang cepat dan tepat sangat penting, dan ada yang membantu berpikir untuk mengatasi masalah. Tiga kepala lebih baik dari pada satu kepala. Alasan kedua, adalah untuk bagi-bagi rejeki :). Tidak banyak orang yang seberuntung saya.

Kejutan tidak berhenti sampai disitu. Setelah menunggu cukup lama, kira-kira 2 minggu, akhirnya saya menerima pembayaran dari klien freelance saya. Ah…. alangkah indahnya pekan ini. Rasanya saya akan melalui akhir pekan ini dengan penuh tawa dan tidak banyak kerutan di dahi… πŸ™‚

5 thoughts on “Alangkah senangnya…

  1. Pingback: Looking for part-time web master | Seorang Blogger

  2. Suluh

    makan makane endi soft…. aku malah entas keno banned blog ku 😦 earning turun drastis… wah wis kaya raya sak iki dadi fultime webmaster … hebat…

    Reply
  3. Daniel Ortegal

    teguh Karya….

    bermanfaat bagi orang lain, bisa menjadi inspirasi buat orang tuk maju. OK Dab lanjutkan misimu…

    Reply

Leave a Reply

