AfterFocus: Aplikasi fotografi untuk Android


Saat ini, berbagai  smartphone android sudah dilengkapi dengan kamera built-in yang cukup mumpuni, sehingga bisa menghasilkan foto yang cukup bagus. Ditambah makin beragamnya aplikasi kamera dan foto editing yang tersedia di Google Play makin memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan kemampuan kamera smartphone untuk berbagai keperluan.

Salah satu aplikasi kamera yang saya pakai adalah AfterFocus buatan OneMotion. Sesuai namanya, aplikasi memungkinkan Anda menambahkan efek setelah anda menjepret dengan kamera. Untuk menggunakannya, anda tidak perlu tahu banyak tentang teknik-teknik fotografi seperti ketika menggunakan kamera DSLR.

Untuk menggunakannya, anda hanya perlu “melukis” dengan jari anda di foto untuk menentukan mana saja yang merupakan area fokus, background dll. Anda juga bisa memberi efek motion untu foto seperti fotografer olah raga profesional yang sedang memotret laju mobil F1 di lintasan. Mobil F1 tetap jelas dan latar belakang blur karena efek motion.

User Interface aplikasi AfterFocus sangat bagus. Jika anda biasa menggunakan Instagram, maka anda tidak akan mengalami kesulitan. Jika di Instagram kita tidak bisa menentukan area fokus pada foto, maka dengan aplikasi ini kita bisa menentukan area fokus dan background dengan aplikasi ini. Selain penentuan focus dan background, aplikasi ini juga menyediakan beberapa filter kamera seperti: Vintage, Sepia, dll.

Setelah anda selesai melakukan editing, bisa langsung di share ke instagram, flickr, google picasa, facebook dan twitter. Kalau anda ingin mencoba aplikasi ini, silakan download di Google Play. Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi, FREE dan PRO ($ 1.76)

Advertisements

6 thoughts on “AfterFocus: Aplikasi fotografi untuk Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s